Thursday, 19 July 2012

Bangga Terlahir di Indonesia

Indonesia itulah negara dimana saya dilahirkan, dibesarkan, dan semoga tempat terakhir peristrahatan saya. keanekaragaman yang dimiliki Indonesia membuat kita kagum. tidak semua negara memiliki keanekaragaman tersebut. keanekaragaman dan perbedaan yang dimiliki indonesia membuat semakin indah, sama halnya pelangi yang memiliki berbagai macam warnah menjadikan pelangih itu indah, begitupun nada, kalau hanya ada satu nada. tidak akan terbentuk suatu musik yang terdengar merdu.
indonesia dengan keanekaragaman budaya membuat bangsa lain kagum dan ingin mempelajarinya. tetapi kadang kita sendiri sebagai warga Indonesia malah males mempelajari kebudayaan indonesia, malah kita lebih suka mempelajari kebudayaan lain yang mereka anggep sebagai budaya modern dan merasa keren. jika budaya kita ada yang mengklaim, barulah kita merasa seperti kebakaran jenggot, dan menyalahkan pemerintah yang lambat dan tidak cepat tanggap terhadap persoalan klaim budaya.
kebanyakan orang berfikir mengharapkan apa yang bisa negara berikan kepada mereka, padahal dulu para pejuang rela mati memberikan nyawa, harta dan keluarga demi negara tampa sedikitpun imbalan, kenapa kita sekarang malah mengharapkan sesuatu dari negara. sudah saatnya lah kita memberikan sesuatu untuk negara.
untuk seluruh warga negara indonesia sudah saatnyalah kita berfikir akan dibawa kemana negara kita, buat anak muda dan para remaja hilangkan semua sifat yang mencari kesenangan, mencari jalan yang instan, tidak ingin lelah, malas, bukankah dulu para pemuda menyatakan mendirikan organisasi demi kemerdekaan dan mengucapkan ikrar sumpah pemuda demi tegaknya RI, kenapa sekarang kita melemah. apakah kita harus dijajah dulu baru tumbuh rasa nasionalisme dan perjuangan. ingatlah kita sudah merdeka lebih dari setengah abad, namun rasanya penjajahan masih menjerat negara kita.
buat para elit politik yang memanfaatkan jabatan dan posisi dipartai apakah kalian bangga dengan keadaan sekarang, dimana yang kaya makin kaya yang miskin tetep miskin. bukannya dibentuk sebuah partai demi kepentingan rakyat. kau calonkan diri sebagai pemimpin dan wakil rakyat untuk kepentingan rakyat, kenapa banyak rakyat yang semakin melarat. sudah saatnya kita sama-sama buka hati nurani kita, hilangkan semua keegoisan kita, hilangkan keinginan mangutamakan kepntingan pribadi atau golongan. kita satu tanah air, satu bangsa, dan satu nusa.
kita pasti mampu menjadikan negara kita maju, hilangkan semua rasa ego masing-masing diantara kita. bangun para pemuda, didik anak-anak kita dengan akhlak mulia dan ilmu agama yang kuat bagi para orang tua. tanamkan kejujuran dikalangan elit politik. lakukan keadilan yang seadil-adilnya dalam perkara hukum. tindakan tegas dan panutan contoh para pemimpin
sudah saatnya kita sadar, bangga apa yang kita miliki, saya punya keyakinan jika semua yang saya jelaskan di atas di jalankan kita bisa meju. mulailah jujur dan dan berusaha berlomba memberikan untuk negara bukan meninta apa yang negara berikan. merah putih sudah lama berkibar, ibu peritiwi harus berhenti menangis dan saatnya tersenyum.
jumlah penduduk yang banyak, wilayah yang luas, dan sumber daya alam yang melimpah sudah menjadi modal utama, tinggal kita sebagai warga negara harus berbenah dan saatnya untuk bangkit indonesia

No comments:

Post a Comment